Medan–Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) atau diisolasi terkait virus Corona(COVID-19) meninggal dunia. Seorang pasien tersebut diisolasi di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Anggota tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Ade Rahmaini, membenarkan soal meninggalnya pasien tersebut. Namun dia belum menyampaikan secara detail terkait kondisi terakhir pasiennya.

“Ya benar. Sudah meninggal dunia. Selebihnya besok saya jawab ya,” kata Ade Rahmaini, Selasa (17/3/2020).

Sebelumnya, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Corona atau COVID-19 di RS Adam Malik bertambah menjadi 8 orang hingga hari ini. Ada juga 22 orang dalam pemantauan (ODP) terkait Corona.

Update jumlah pasien terkait COVID-19 yang dirawat di RSUP HAM, per 17 Maret 2020 jam 12.00, ODP berjumlah 22 orang, PDP saat ini 8 orang,” ujar Staf Humas RS Adam Malik Medan, Rosa Simanjuntak.

Sebenarnya, PDP di RS Adam Malik sempat berjumlah 10 orang. Namun 2 orang sudah bisa pulang karena dinyatakan negatif.

“Total PDP 10 orang. Pulang 2 orang, 8 orang masih dirawat,” jelas Rosa.

Pasien yang dirawat di Adam Malik ini berusia 19 hingga 51 tahun. Dengan jenis kelamin perempuan 3 orang dan 5 orang lainnya laki-laki.

“7 orang laki-laki dengan usia ada yang 19 tahun, 34 tahun, 43 tahun, 48 tahun dua orang, 49 tahun, dan 65 tahun. Yang perempuan usia 51 tahun,” paparnya.(dtkcom/AW)

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini