DETIKASIA.COM | SERGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) diwakili Sekda Kabupaten (Sekdakab) Sergai Drs H Hadi Winarno MM secara
resmi melepas 289 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU untuk melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) di alaman Kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah, Selasa (12/9/2017).

Dalam kesempatan ini hadir juga, Dekan FKM USU Prof Heru Santoso MS, perwakilan Dinas Kesehatan Sergai, Camat se-Kabupaten Sergai dan Ketua Tim PBL FKM USU Ir Evi Naria MKes.

Rencananya PBL ini akan dilaksanakan di empat kecamatan: Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan dan Kecamatan Tanjung Beringin.

Melalui PBL yang akan dilaksanakan mulai 12 September sampai 11 November 2017 ini diharapkan para mahasiswa mendapat tambahan keterampilan, informasi, wawasan dan pemahaman terhadap permasalahan kesehatan di desa yang menjadi lokasi PBL.

“Sehingga nantinya mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang didapat serta mampu memberi solusi terhadap permasalahan yang tengah dihadapi,” ujar Sekdakab Hadi Winarno.

Sebelumnya Dekan FKM USU Prof Heru Santoso MS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman dan jajarannya karena telah memberikan kesempatan melakukan penelitian di Kabupaten Sergai.

“Apa yang dikerjakan oleh mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tentunya masih perlu mendapat perbaikan.

PBL ini juga nantinya diharapkan tidak berhenti sampai disini
saja, semua ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan di desa tempat melakukan penelitian tersebut,” tutur Dekan FKM USU ini (Konser Manik)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini