Sibolangit.com,Medan – Bus pariwisata dengan 45 penumpang yang terdiri dari siswa, guru dan orangtua siswa dari Taman Kanak-kanak Gloria Padang Bulan, Medan, terjatuh ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Medan-Berastagi, persisnya di KM 53, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/6/2018) sekira jam 18.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, sebelum kecelakaan tunggal Sabtu (9/6/2018) malam itu, bus pariwisata, B 7506 KA, dalam perjalanan dari Berastagi tujuan Medan, membawa rombongan yang terdiri dari siswa TK yang baru saja merayakan perpisahan di Hotel Mickey Holiday Berastagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun puluhan siswa TK dan para guru yang mengawal mereka terlihat histeris karena ketakutan melihat beberapa di antaranya mengalami cedera. Beberapa penumpang mengalami luka parah dan ringan, hingga ada yang patah tulang.

Para korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Tongkoh, Rumah Sakit Efarina Berastagi dan RS H Adam Malik Medan. Dalam satu rekaman video yang diperoleh, terlihat para warga memberikan pertolongan di tengah teriakan histeris penumpang. Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Sentosa Milala, mengamini peristiwa itu.

“Ketika melintas di Jalan Jamin Ginting kilometer 53, kondisi jalan menikung ke kiri dan menurun, mobil bus diduga mengalami rem blong,” kata Choky, Sabtu (9/6/2018). Lanjut Choky, akibat kondisi tersebut, bus tidak bisa dikendalikan lalu melaju ke dalam jurang di sebelah kanan jalurnya.(M24J/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini