DetikAsia.com – Insiden jatuhnya crane pembangunan double double track (DDT) di Matraman menewaskan empat orang pekerja. Direktur Jembatan Direktorat Bina Marga Iwan Zarkazi menyebutkan pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di jalur Manggarai-Jatinegara akan dihentikan sementara karena kejadian ini.

“Setelah kita meyakini bahwa alat, pekerja, dan sebagainya menggunakan SOP yang berlaku yang sudah diuji dan sebagainya, baru bisa dilaksanakan kembali,” kata Iwan usai meninjau lokasi jatuhnya crane, di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (4/2).

Meski demikian, ia masih enggan berkomentar soal dugaan penyebab kecelakaan kerja tersebut. Ia menyebutkan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan.

“Saya belum bisa menjawab itu nanti mungkin investigasi dari alat tersebut, maupun dari mewawancara pekerja-pekerja,” ucapnya.
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, bermula saat pekerja sedang menaikkan bantalan rel dengan menggunakan alat berat jenis crane. Kemudian, saat bantalan rel sudah berada di atas, rupanya dudukan tidak pas sehingga jatuh menimpa pekerja

(KUM/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini