Detikasia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi menggelar acara refleksi kegiatan selama tahun 2018, Jumat sore (4/1/2019) di Room Anggrek Balai Kartini Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina DJM 1 Kali Lagi Lenis Kogoya, STh MHum yang juga Staf Khusus Presiden, Fungsionaris kepengurusan DPP DJM 1 Kali Lagi, jajaran DPW DJM Provinsi Jawa Barat, Papua, DI Yogyakarta, Bali, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Tengah.
Di kesempatan itu, Sekretaris DPW DJM Provinsi Jawa Barat Sitti Fatma SSos SPsi menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan DJM Jawa Barat selama tahun 2018, termasuk laporan keuangan Provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia itu.
Hal serupa disampaikan DPW DJM Provinsi DI Yogyakarta melalui Ketua Dewan Pembina KH Gus Jaroh. Menurut Gus Jaroh, dalam waktu dekat seluruh DPC DJM Kabupaten/Kota se-provinsi DI Yogyakarta akan segera dilantik, karena seluruh kepengurusan Cabang telah menyerahkan daftar kepengurusan mereka kepada DPW DJM Provinsi DI Yogyakarta.

Tak ketinggalan DPW DJM Provinsi Papua. Menurut Ketua DPW DJM Provinsi Papua Oges Wenda SSos pihaknya telah membentuk Tim doa, kemudian menyusun jadwal doa bagi Tim Doa secara bergilir berdoa di seluruh Provinsi Papua untuk kekondusifan Pilpres April 2019 mendatang, sehingga Capres/Cawapres Jokowi-Ma’ruf dapat melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan selama ini dan senantiasa dicintai rakyat Indonesia.
Sedangkan mewakili DJM Provinsi Bali Ni Nyoman Asti Yudiasari SE mengharapkan adanya sosialisasi dari DPP DJM Pusat ke provinsi Bali sehingga struktur kepengurusan yang telah disusun dapat segera dilantik secepatnya.
Mewakili DJM Provinsi Jawa Timur Nanik Ermafafiayati tampak duduk manis sebaris tempat duduk dengan Perwakilan DJM Provinsi Jawa Tengah Ragil Subandono.

Di kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Lenis Kogoya STh MHum menghimbau seluruh relawan bekerja keras untuk kemenangan Capres nomor 01. Menurutnya, Jokowi-Ma’ruf satu-satunya pasangan Capres-Cawapres yang akan dapat menghantarkan Indonesia menuju kejayaannya.
“Saya sudah mengenal pak Jokowi sejak menjabat Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta sampai menjadi Presiden Indonesia. Beliau tulus bekerja, pekerja keras, jujur dan sangat terpercaya. Pembangunan di seluruh Indonesia terlihat nyata hasilnya. Perbaikan infrastruktur menjadi terobosan unggulan beliau. Begitu pula program Nawacita dan revolusi mental. Maka itu, kita harus dukung Jokowi memimpin Indonesia 1 Kali Lagi,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP DJM 1 Kali Lagi Ir Sahat Pasaribu MPd mengajak seluruh DPW DJM Provinsi se-Indonesia untuk bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di daerahnya masing-masing, karena pemerintah sekarang telah terbukti dan teruji pekerjaannya.
“Dalam bulan ini kita akan melantik DPW DJM Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Provinsi Aceh. Menyusul Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Termasuk mempersiapkan acara Nasional Doa Lintas Agama yang akan kita pusatkan di Provinsi Jawa Barat. Dan sebelum Maret tahun ini, seluruh DPW dari Sabang sampai Merauke sudah harus selesai dilantik,” tandasnya seraya menyerahkan laporan kegiatan dan pembiayaan yang dilaksanakan selama tahun 2018 kepada Ketua Dewan Pembina Lenis Kogoya.

Laporan yang sama disampaikan Bendahara Umum DPP DJM Pusat Darmawan Yusuf SH SE MPd. Menurut Darmawan Yusuf, relawan DJM sudah sangat diidolakan tingkat akar rumput. Masyarakat, katanya, melalui kegiatan DJM senantiasa berdoa melalui Lintas Agama untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Hal ini terlihat nyata di lapangan karena keberhasilan pembangunan yang telah ditunjukkan pemerintahan Jokowi-JK.
“DJM ini didirikan Staf Khusus Presiden pak Lenis Kogoya. Saya sangat mendukung pak Lenis Kogoya karena telah berbuat banyak untuk Papua. Saya sudah langsung ke Papua menyaksikan langsung apa yang telah dilakukan pemerintah untuk rakyat Papua. Itu (pembangunan) semuanya terlaksana karena DJM lewat pak Lenis Kogoya dapat meyakinkan Presiden Jokowi untuk melepaskan keterisoliran Tanah Papua. Maka itu, DJM ini harus berkibar dan bergerak memenangkan Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ke depan,” harapnya.

Sekjen DPP DJM 1 kali lagi Yb. Panus Jingga, MT menyampaikan kebangkitan anak Papua di kancah perpolitikan di Indonesia. Sejak Tanah Papua ada, menurut Panus Jingga bahwa lenis Kogoya merupakan tokoh Papua yang ikut andil besar membawa nama anak Papua dikenal luas masyarakat Indonesia. Selain itu, Lenis Kogoya merupakan Kepala Suku yang membangkitkan Integritas dan Kredibiltas orang Papua di dunia International dan mancanegara.
Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Abednego Panjaitan menyampaikan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Relawan DJM 1 Kali Lagi yang telah menghadiri undangan Panitia.
“Tanpa Bapak/Ibu, teman dan Sahabat semuanya, maka acara ini tidak akan terlaksana. Marilah kita gunakan acara temu kangen dengan thema “Refleksi Kegiatan DJM Tahun 2018” ini sebagai wadah untuk memperbaiki program organisasi serta menyusun strategi kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 sampai Jokowi-Ma’ruf menang pada Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya (tim/ap).

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini