Wali Kota Medan,Dzulmi Eldin memberikan kata sambutan saat membuka Festival Kuliner, Jumat (6/7/2018).

DetikAsia.com,Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin secara resmi membuka Festival Kuliner Kota Medan di Lapangan Merdeka, Jumat (6/7/2018) sore tadi.

Festival tersebut berlangsung 6-8 Juli atau tiga hari saja, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-428 tahun.

Dalam festival kuliner itu, diikuti 120 peserta dengan menghadirkan sekitar 500 aneka menu yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya.

Selain aneka makanan dan minuman, festival kuliner juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan seperti lomba memasak dan demo masak.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengaku sangat mengapresiasi digelarnya festival kuliner tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sebagai salah satu bentuk promosi kuliner yang merupakan bagian dari keanekaragaman yang ada di Kota Medan.

“Perkembangan dunia kuliner saat ini membuat makanan tidak lagi sekedar sebagai pemenuhan kebutuhan pokok. Akan tetapi, juga merupakan bagian dari life style atau gaya hidup,” kata Eldin.

Menurut dia, keanekaragaman kuliner yang menghiasi setiap sudut kota merupakan kekayaan warga Kota Medan. Oleh karenanya, harus terus dikembangkan sebagai ikon pariwisata Kota Medan ke depannya.

Untuk itulah, sambung Eldin, melalui festival kuliner diharapkan semakin mempromosikan kuliner khas Kota Medan yang selama ini terkenal dengan dua citra rasanya yakni enak dan enak sekali.

“Dengan digelarnya festival kuliner ini, masyarakat maupun para wisatawan dapat menikmati seluruh kuliner yang ada di Kota Medan. Selain kuliner khas Kota Medan, pengunjung juga dapat menikmati kuliner dari daerah lain, termasuk kuliner dari luar negeri yang ikut meramaikan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menyebutkan, festival kuliner ini merupakan edisi keempat yang digelar sejak tahun 2015. Tujuannya, untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan aneka kuliner di Kota Medan yang selama ini terkenal dengan kelezatannya.

“Selain memanjakan lidah dengan aneka makanan dan minuman, pengunjung akan dihibur dengan gelaran lomba dan demo masak. Untuk demo masak, kita akan mendatangkan Chef Aiko yang akan mempertunjukkan kemampuannya memasak aneka kuliner,” ucapnya.(PJKST/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini