DetikAsia.com – Kendati belum diumumkan secara resmi, namun jadwal dan pembagian grup Piala Presiden 2018 telah beredar di mana PSMS Medan berada di gurp A yang dihuni klub papan atas Liga 1 musim lalu.

Selain Persib Bandung sebagai tuan rumah, skuad Ayam Kinantan juga harus bersaing dengan tim kuat lainnya yakni Sriwijaya FC dan PSM Makassar. Kabar pembagian grup ini pun dibenarkan oleh pelatih PSMS, Djajang Nurjaman.

Kendati berada dalam grup maut, Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman justru mengaku senang.

“Saya sudah dapat kabar mengenai pembagian tim ini, dan sepertinya gak ada masalah. Kita sebagai tim underdog akan menghadapi tim besar seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Di sini kita akan tahu bagaimana kekuatan kita sebelum menghadapi Liga 1 nanti,” ujar Djanur sapaan karibnya, usai menggelar latihan di Lapangan TGM Medan, Senin (08/01/18) sore.

Masih menurut Djanur, dari tiga tim yang akan dihadapi nantinya, Sriwijaya dan Persib Bandung merupakan tim yang paling siap menghadapi turnamen tersebut.

“Mereka ini kan tim papan atas tentu persiapannya juga jauh lebih baik. Apalagi Persib dan Sriwijaya. Yang adem ayem paling PSM Makassar,” ungkap Djanur.

Masih menurut Djanur, di kompetisi Piala Presiden itu, dirinya bisa melihat sejauh mana persiapan tim yang bakal dihadapi di Liga 1 musim ini.

“Setidaknya kita bisa melihat dan mengukur kekuatan lawan sebelum mengarungi Liga 1 nanti,” sebut Djanur.

Sesuai jadwal yang beredar, PSMS akan melakoni laga perdana menghadapi PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

[ISC/TR]

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini