Vania Felicia Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan

Kabar Baik! Update Bansos BST (Bantuan Sosial Tunai) Total Rp1,2 Juta untuk Seluruh Indonesia

Kabar baik untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta, Pemprov akan salurkan Bansos BST dengan total Rp 1,2 juta.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut kembali disalurkan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada awal tahun 2021 ini.

BST ini berbeda dengan BST yang diberi dari Kementerian Sosial (Kemensos). Dikarenakan, BST ini berasal dari APBD DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis, 4 Februari 2021.

“BST ini serupa seperti yang sudah diberikan tahun lalu, yaitu berasal dari APBD DKI Jakarta. Dananya Rp300.000 per bulannya yang akan diterima masyarakat,” tutur pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui unggahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Berdasarkan laman resmi corona.jakarta.co.id, BST yang ditujukan khusus DKI Jakarta ini diberikan selama 4 bulan, mulai dari Januari hingga April 2021.

Melalui BST ini, masyarakat DKI Jakarta akan mendapatkan uang bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000 bulan atau secara total akan mendapatkan Rp 1,2 juta.

Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, pihak Pemprov DKI menargetkan sebanyak satu juta lebih Kepala Keluarga (KK) untuk bisa menerima BST khusus DKI Jakarta ini.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada 1.055.216 KK yang mana terdampak Covid-19. Agar nantinya warga Jakarta dapat mencukupi kebutuhan dasarnya,” ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, data warga yang menerima uang bantuan BST ini data yang dimiliki Pemprov DKI pada tahun 2020 lalu.

Namun, juga terdapat pembaruan dan update data yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta.

Bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta yang ingin mengetahui apakah masuk dalam daftar penerima BST atau tidak, bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui laman resmi corona.jakarta.go.id.

Skema BST ini akan dilakukan secara bertahap antar wilayah kota maupun kabupaten yang ada di DKI Jakarta.

Masyarakat yang berhak menerima BST akan diberikan undangan untuk melakukan pencairan tersebut. Semoga bermanfaat.

Vania Felicia
Vania Felicia Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan