Tabloid Indonesia Barokah. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Padang- PT POS Cabang Padang menahan 161 sampul paket pengiriman yang berasal dari Tabloid Indonesia Barokah. Paket tersebut ditujukan ke beberapa pelbagai daeran di Sumatera Barat. “Rekan manager antar menyampaikan, ada kiriman 1 kantong. Setelah diperiksa isinya adalah merupakan Tabloid Indonesia Barakoh yang disampaikan di media massa,” kata Kepala Pos Padang, Sartono kepada langkan.id, Senin (28/1). Paket kiriman Tabloid Indonesia Barokah diterima pihak PT Pos Padang pada Sabtu 26 Januari 2019.

Sesuai atensi dan imbauan kantor pusat PT Pos Indonesia, maka paket tersebut terpaksa ditahan sementara. Sartono mengatakan, penahan paket kiriman Tabloid Indonesia Barokah sesuai dengan Undang-undang Nomor 38 Tahun 2009 Pasal 27, 30 dan 37. PT Pos Padang juga melaporkan paket tersebut ke Bawaslu Sumatera Barat. “Penerima rata-rata ke pondok pesantren kemudian jelas tertulis di sana (alamat).

Juga ada di masjid-masjid yang ada di kota dan kabupaten di Sumatera Barat,” ujarnya. Sartono mengaku belum mengetahui jumlah eksemplar Tabloid Indonesia Barokah tersebut. Tablod itu masih tersimpan dalan 161 sampul paket, yang masih tersegel dengan alamat penerima dan pengirim. Dalam sampul paket itu tertulis, alat pengirim yang berasal dari Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Pondok Melati, Bekasi.

Juga tertulis alamat tujuan pengiriman, salah satunya ke Pengasuh 96 Tarbiyah Islamiyah Jln Siti Mangopoh Koto Panjang Lamposi, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. “Karena setiap kiriman tidak boleh dibuka isinya, kami tidak tahu berapa eksemplar dalam satu sampul. Ini sesuai etika dan undang-undang terkit membuka isinya kecuali penerima membuka,” katanya.

Berikut Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah di Sumatera Barat
– Padang 20 sampul
– Pariaman 33 sampul
– Painan 10 sampul
– Bukittinggi 36 sampul
– Payakumbuh 19 sampul
– Lubuk Sikaping 12 sampul
– Padang Panjang 2 sampul
– Solok 20 sampul
– Sawahlunto 9 sampul

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini