Pengundian nomor urut Pilgub Sumut (Merdeka.com/Yan M)

DetikAsia.com, Medan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan menggelar debat pasangan calon(paslon) gubernur Sumut sebanyak tiga kali. Hal tersbeut diungkapkan oleh Komisioner KPU Sumut Divisi Teknis Benget Silitonga.

“Ada tiga kali rencana debat akan digelar. Debat perdana digelar 9 Mei mendatang,” kata Benget.

KPU Sumut, kata dia, saat ini tengah melakukan beberapa persiapan mengenai pelaksanaan debat. Termasuk membahas terkait tema yang akan digulirkan dalam debat. Selain akan dihadiri kedua Paslon Pilgub Sumut, debat nantinya juga akan dihadiri oleh para pendukung serta disiarkan langsung melalui media televisi.

“Tema debatnya sedang dibahas. Masing-masing debat akan menampilkan tema yang berbeda. Format debat juga sedang dipersiapkan,” ujarnya.

Benget menambahkan, dalam waktu dekat KPU Sumut akan menggelar diskusi dengan sejumlah instansi terkait mengenai pelaksanaan debat. “FGD yang akan digelar dalam waktu dekat itu akan mengundang akademisi, pakar, lembaga-lembaga, serta para pihak terkait untuk merumuskan konten debat,” ungkapnya.

Benget juga mengungkapkan, KPU Sumatera Utara menginginkan konten debat mengacu pada isu strategis Sumatera Utara yang mencerminkan aspirasi masyarakat terhadap paslon gubernur dan wakil gubernur. “Kami tidak ingin debat jadi debat yang elitis,” ungkapnya.

Diketahui, perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut hanya diikuti sebanyak dua pasangan calon. Yakni calon nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan pasangan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Selain akan dihadiri kedua Paslon Pilgub Sumut, debat nantinya juga akan dihadiri oleh para pendukung serta disiarkan langsung melalui media televisi.(Inews/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini