WAJO — Perguruan seni beladiri silat Garuda Sayap Putih (GSP) ke 9 yang digelar di gedung PKK, jalan Ahmad Yani Sengkang berlangsung meriah, Sabtu (16/11/2019).

Dalam acara tersebut, selain persembahan seni silat oleh pesilat GSP, Presiden Persatuan Advokat Republik Indonesia, Adv Bakri Remmang, SH, MH, CPL mendapatkan gelar Pendekar Kehormatan oleh perguruan GSP.

Bakri Remmang yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina GSP didaulat sebagai pendekar kehormatan, karena dinilai berjasa dalam membesarkan perguruan silat termuda di Kabupaten Wajo tersebut.

Ketua Umum GSP Andi Risal mengatakan, meskipun GSP merupakan perguruan silat termuda, namun beberapa prestasi membanggakan telah dipersembahkan untuk Bumi Lammaddukkelleng, baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

“Para pesilat GSP ditempa dengan ahklak dan karakter. Prestasi tidak akan muncul tanpa ahklak dan karakter yang baik dari pesilat,” katanya.

Ketua Dewan Pembina GSP, Adv Bakri Remmang, SH. MH, CPL mengatakan perjalanan panjang telah dilalui keluarga besar GSP. Suka duka dalam meraih prestasi patut diacungi jempol.

“Saya menaruh harapan besar perguruan ini bisa eksis bersama saudara-saudaranya yang sudah ada sebelumnya, satu kebanggaan kita GSP memilih wajo sebagai pusat perguruan,” katanya. (aw)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini