Ilustrasi narkoba.

DetikAsia.com,Jakarta – Polisi telah menangkap seorang petinggi Snowbay Taman Mini Indonesia Indah (TMII), berinisial SD terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, saat dilakukan pengeledahan, baik di Apartemennya petugas tidak menemukan barang bukti, sehingga yang bersangkutan direhabilitasi.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak menyampaikan, meski tidak ditemukan barang bukti ternyata hasil tes urine menyatakan positif narkoba jenis metamfetamin dan amfetamin. Tersangka langsung diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan untuk dilakukan assessment.

“Kalau tersangka ya tersangka, tapi kita lakukan assessment, nanti hasilnya rehabilitasi,” kata Calvin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Calvin menjelaskan, SD merupakan salah satu petinggi PT Arum Investment Indonesia (AII), salah satu induk perusahaan Snowbay TMII. Pasalnya, warga negara asal Korea Selatan itu langsung mengakui perbuatannya alias tidak perlawanan saat dilakukan penangkapan oleh aparat kepolisian.

“Kalau hasil intrograsi dia enggak terlalu sering menggunakan, tapi kan kita enggak bisa percaya, kita coba dalami sumbernya barang buktinya itu,” pungkasnya.

Penangkapan dilakukan pada Senin 9 Juli kemarin, setelah petugas mendapat laporan masyarakat prihal penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh SD tersebut. SD langsung digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diintrogasi dan dilakukan tes urine, yang hasilnya positif narkoba.(Okezone/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini