Achmad Yurianto, Sekretaris Ditjen P2P Kementerian Kesehatan. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

RSUP Persahabatan mengumumkan 2 pasien positif corona sudah sembuh dan bisa pulang hari ini. Namun, ternyata ada satu lagi yang bisa pulang sehingga total 3 pasien.

“Ada 3 pasien secara klinis sudah membaik tidak ada keluhan, secara laboratorium 2 kali dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif. Mereka sembuh tidak membutuhkan perawatan,” ucap juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di RS Persahabatan, Jakarta, Kamis (12/3).
Berikut identitas ketiganya:
  • Kasus 06: Laki-laki, usia 39 tahun. ABK Diamond Princess Jepang yang dievakuasi bersama 68 WNI lainnya dari Yokohama, Jepang. Usia 36 tahun. Warga Jakarta. Imported case.
  • Kasus 14: Laki-laki, 50 tahun. Imported case. Warga Jakarta.
  • Kasus 19: Laki-laki, 49 tahun. Imported case. Warga Jakarta.
“Ketika pasien dinyatakan sembuh dan enggak butuh perawatan, tapi kita tetap berikan edukasi kepada pasien ini setelah kembali ke keluarga,” ujarnya.
Ketiga pasien diminta untuk membatasi aktivitas untuk sementara, menjaga kegiatan fisik, konsumsi gizi yang baik, dan tingkatkan daya tahan tubuh.
Pasien juga dibekali surat rujuk ke puskesmas. “Kami yakin dalam waktu tak lama beberapa pasien akan jadi baik sembuh seperti tiga yang ada di sini,” pungkasnya.
Hingga saat ini total ada 34 kasus positif corona di Indonesia sejak diumumkan Presiden Jokowi pada 2 Maret. Sebanyak 1 di antaranya yaitu WNA meninggal di Bali karena ada penyakit bawaan.
Tiga lainnya sembuh dan bisa pulang. Pemerintah merahasiakan rumah sakit, daerah asal, termasuk kewarganegaraan WNA yang positif corona.(Kumparan/AW)

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini