Aksi heroik Sertu Moch. Waki menyelamatkan warga yang hanyut di Sungai Welang Pasuruan ketika banjir.

DetikAsia.com – Prajurit TNI bernama Sertu Mochammad Waki, mendadak menjadi buah bibir masyarakat. Setelah foto dirinya saat menyelamatkan seorang warga yang hanyut di sungai menjadi viral di berbagai media.Aksi heroik anggota Komando Rayon Militer 25/ Gadingrejo, Kodim 0819 Pasuruan, diabadikan dalam sejumlah foto.

Dalam foto itu, terlihat Sertu Waki, benar-benar mirip seorang super hero yang sedang menantang maut, demi menyelamatkan nyawa seseorang.Di foto itu tampak, dia sedang menyelamatkan seorang pria di tengah derasnya air sungai. Ekspresi wajah Sertu Waki saat membopong tubuh pria bernama Sugeng, benar-benar memperlihatkan ketulusan dan keberaniannya menyelamatkan nyawa orang lain.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, turut mengunggah foto Sertu Waki. Dalam kolom keterangan foto di akun Instagramnya, Sutopo menceritakan detik-detik penyelamatan yang dilakukan Sertu Waki.

Seperti dikutip VIVA, Senin 26 Februari 2017, kejadian itu terjadi di aliran Sungai Welang, Pasuruan, Jawa Timur. Saat melintas di lokasi, Sertu Waki melihat Sugeng berteriak-teriak minta tolong dari dalam sungai. Tetapi, tak seorang pun warga yang berada di tepi sungai mampu menyelamatkannya.

Melihat kondisi itu, tiba-tiba tanpa pikir panjang, Sertu Waki melompat ke aliran sungai dan berenang mengejar tubuh Sugeng. Dalam kondisi masih mengenakan seragam TNI, Sertu Waki akhirnya bisa menjangkau tubuh Sugeng.

Di tengah derasnya air sungai dengan sekuat tenaga, Sertu Waki berusaha memeluk tubuh Sugeng agar tak tenggelam dan hanyut. Akhirnya, Sertu Waki berhasil menyelamatkan Sugeng.(Viva/TR)

BAGIKAN

BERIKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar anda
Silakan masukan nama anda disini